Rabu, 13 Juli 2011

{Keluarga shakinah maawatdah waa roh'mah}

Asslmualaikum...wr..wb..
Salam-cinta Damai selalu dalam kebahagiyaan.
Konsep cerita kali ini kita bahas dari kisah nyata
betapa bahagia bila kita mendapat anugerah yang bgtu indah di dalam kehidupan seakan kebahagiyaan itu tiada coba maupun goda iyalah:
-Rumah tangga.
di mana manusia dlam kehidupan ingin terus selamanya bahgya dalam ikatan sebuah keluarga,di kala janji janji akan menjaga dan setia dalam kehidupan yang bermanfaat sakinahh waroh'mah ma watdah.
Bagai kehidupan yang selalu terbebani seakan maslah yang datang tiada henti-henti terus menghujam di dalam hati;Masalah.
Cerita ini begitu nyata:
pada saat itu ada sebuah rumah tangga yang sangat bahagiya di mana mssa hidup tanpa ada bertengkar hingga kata-kata kasarpun tiada diantara suami dan isteri,namun apadaya bila cobaan datang seakan dunia putaran akan semakin melaju cepat bagai daun-daun yang gugur seakan pohon itu tiada arti bila daun tak mnemani.
-kluaraga itu adalah keluarga bpak,Hendra yang dimana beliau juga ikut serta sebagai costumer curhet via sms putera bulan ini.
-Putera sebagai penulis Blog dan teman-teman putera dimana sebagai lantaran pembantu blog cinta damai terimakasih banyak ats kunjungan nya dia via emaili.dan atas sran anda agar cerita ini byar tertulis dimna blog agar memper mudah pencarian solusi akhirnya kami coba cerita ini akan dimulai untuk kami post dan dimna solusi yang kami peroleh dari manapun bisa berguna dan membantu anda smua...!
-sebut saja Pak,Hendra
dimana kla itu via email pemberitahuan dari teman kami kak ardi ada sebuah pesan email yang banyak yang masuk ke amail saya :dengan kata- kata tolong saya....? bantu bantu runmah tanggakuu...?.
ya maaf kata sblumnya krna sya sebgai penulis karna masih pakai hape jadi jarang sya lihat email..nmun di stu selalu teman dkat sya kak ardi yng bkin fb,email,hingga blog terus memantau hingga akhirnya akupun dapat kabar...
-atas nma pak hendra meminta bantuan kepda pihak cinta-damai untuk membantu maslah yang iya hadapi di dlam keluarganya dimna isteri pak,hendra yang dlu cinta kini jdi benci .
-mulanya pak,hendra bingung apa yang hrus iya lakukan di kla smua sudah jadi bubur....kcuali tinggal di telen...ops...itu bbur ayam ya..!gmana sih... pak hendra dimna stiap hari yang rutinitas berkerja dari pagi hingga -sorepun tiba rasa capek pastilah ada nmun tiadalah lupa apsen cium isteri dan anak pertamanya.
Nmun kdang semua seakan semu melihat sang isteri tiadalah cerita indah selain banyak marahnya...hingga akhirnya tanpa sdar/tak sdar sang isteri telah mendua /selingkuh.... , ya wjarlah rumput tetangga lebih indah dari pada rumput sendiri banyak hama werengya sih.....heheh bercnda ...
nmun apadaya pak hendra yang cinta akan anaknya begitu dlam nmun sang anak sngatlah suang juga sama ibunya wlupun telha di tinggal,
cinta itulah segalanya cintailah cinta tanpa syarat tanpa hrus balas kata cinta dan bila iya jadikanlah suatu ikatan dimana cinta adalah janji suci hidup dan mati,yaitu perkawinan.
akhirnya pak hendra pun berusha untuk memper tahankan rumah tangga nya demi anak dan kehormatanya,kmanapun dengan jalan apapun iya tempuh dimulai para normal,dukunlah,orang pinterlah....tapi apa yang di dapat sia sia....?subqanallah ,
hampir satu tahun lebih hingga pkerjaan pak,hendra pun hampir berantakan itu kata beliau.... akhirnya pak.hendra pun kdang hnya air mata sellu diam kata di setiap melihat anaknya yang tertidur pulas sendirian .wktu tenggah malam pun tiba pak,hendra msih cek kerja sembari kerja beliau coba iseng iseng lihat blog dan beliaupun melihat sbuah blog (kitab suci alqurandan islam)yang dimana blog sebagian dari cinta-damai,di stulah beliau tertarik paada setiap posting jadi beliau sllu melihat dan memahami arti dari kitab suci al,qur an dan terjemhanya.
Dari situlah beliau mencoba sen email dan mencoba untuk minta solusi agar beban kluarganya bisa ada jalan ,jalan dimna kehidupan yang dulu byarlah kembali bahagya sdiakala untu saat ini.
akhirnya kak andri pun melihat emaildan membaca langsung kbar itu sampai kepadaku.
pinta pak hendra pun hanya satu yaitu ingin agar isterinya kembali lagi .
tanpa kusadari 2minggu yang lalu hp pun berdering akupun bertanya...?:
:aslkum...wlaikuslam pak hendra bersaut ats slam yang aku berikan....
akhirnya cerita itu terdengar oleh telingaku apapun dri isi smua di jelaskan dan yang jelas pnta pak hendra agar isterinya kembali.
hnya itu yang pak hendra inginkan dan sebuah amalan agar iterinya lagi2 byar taat pda suami.
namun akupun insallah pak. aku juga bysalah apalh arti hidup bila kita membenci lebihbaik tlong menolong sesama umat.
akhirnya akupun bertanya kepada pak hendra..
apakah bapak sudah sembayang dengan iqlhas....?
pbk hendrapun hnya jwab diam ...akupun terus cba ulang kta2 itu sampai 6x.
terlihatlah pak.hendra mengeluarkan air mata dan berkata maaf kepda ya Allah tenya sudah lama pak hendra mninggalkn sembahyan..
akhirnyaaku dan teman-teman Cinta-Damai mencoba untuk membantupak hendra dan itpun satu syarat dari kami .
dalam pinta allah lah kami tuju
dalam suka maupun duka kata Allah la yang terucap .
syarat dari kami yaitu ,kami bisa buat isteri pak hendra kembli asalkan pak hendra berjanji akan sllu ingat siapa allah .khusulah sembahyang akan iqlas memohon jalan yang terbaik.itulah syarat dari kami
.tapi bila janji janji iqtiar itu di langgar jangan slah kan kami azab tuhan begitu pedih but yg seakan
mengerti bahwa ushalah di jalanya.
next: bag 2keluarga skinah mawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar