Rabu, 08 Juni 2011

sahabat darah dagingku

teringat mssa lalu....
hal berharga dlam hidupku maupun dirimu ,andai saja saat kita masih bisa berkumpul kembali,aku ingin ceritakan soal pertanyaan yang dulu pernah ku tanyakan pada dirimu arief.
soal yang kupertanyakan dulu soal cinta itu apa....?
dan kini kumengerti jwaban itu ..sudah terjawab dengan sendrinya arief....!
ceritaku dan ceritamu :
kala dulu aku mnganjak umur 14th.. aku dduk beljar di bangku SMP,kelas dua...di Kota:NGW,
nmun di situ aku mengalami ttik dimana sekolah aku berantakan karna di kalangan temanku kurang jelas ,yang minum ,judi,ngerokok...
Di situlah aku mencba mngusulkan diri untuk putus sekolah ,karna beban depresi dan tingkahku yg tergolong gk pda tempatnya...namun Guru sekolahku mutusin surat pindah ....?supaya aku bila ingin niat sekolah bisa kembali lagi belajar....teruslah 1bulan berlalu aku di dlam pengangguran total,orangtuapun hanya diam tanpa kata, karna ekonomi kluargaku wktu itu tidk setabil seperti skrang...
pada hari:jum'at siang aku coba untuk mnjejakan kaki sholat berjama'ah seperti biasanya...disanalah akhirnya Allah memberikan aku jalan cerita untuk masa depan ,aku merasa bahagia mendengar mushawaroh pihak pengajian adanya berita ziaroh ke wali-wali/pondok pesantren..
Akupun tanpa ragu mencoba untuk bertanya pada pak,ustadz, dimana sbgai panitia utama dalam acara Ziaroh.
pak ustandz bolehkah saya bertanya...?
ustadz pun dengan jelas ia menjwab :dengan senang hati boleh,silahkan adik mau bertanya apa...? mungkin barang kali saya bisa menjawab pertanyaan adik...
Akupun antara malu dan gengsi sudah terhapus dan aku bertanya ..:pak ustadz ada tidak ya Pondok Pesantren yang belajarnya tidak hanya agama melainkan bisa sekolah tapi itu semua yang bisa gratis aku jalani.....?
ustandz pun kembali tersenyum dan iya menjwab ada....:bila adik ingin belajar sungguh-sungguh dan sekolah dengan niat iqhlas.ada suatu pondok pesantren tua dan Pengasuhnya _Bapak Habib/yg di maksud masih keturunan dari Nabi,Muhamad.s.a.w.
adik silahkan datang kepondok All.Islam di kota jember ,pondoknya mungkin pondok tertua diantara pondok namun sekolah SMP-Aliyah sudah ada...
akhirnya selesei sholat berjamaah aku pulang dan beberapa hari setelah berita itu,dengan izin orangtua aku berangkat ke kota jember untuk menuju ke pondok-pesantren All,Islam...
di pondoklah aku berada di situ karna aku juga ambil bagian dalam pengurus pesantren /ketua pengurus kedua dari 1thun sudah berjalan, aku bisaterusin sekolah ke tahap AliyaH.
di aliyahlah awal mula aku bertemu dengan teman yang saat ini masih aku genggam dalam hati ,bagai saudara tak seasuhan bagai darah dan daging yang nampak beda tipis.
teman sohib ,Santo Arief ,lah namanya tapi dia bukan muslim melainkan dari agama Kristen...
Arief sangat berbeda dalam mnjalin pertemann hingga aku pun jadi teman sohib....
wktu mlm tiba bila di hari libur akusering ikut Arief ke gereja ,di sna aku hanya ikut di dpan gereja sampai acara berdoa selesai.karna di samping pondok gereja itu ada jadi hanya jalan kaki aku tempuh untuk bermain sambil dengerin arief memainkan piano .

kisah ini bagiku belum berakhir.......
5.lima nama shabat termasuk juga aku :
1.Santo Arief :jember
2.Yudis Arya:bali,kute(pesantren)
3.Agus dwianto:Ngwi(pesantren)
4.Yuan andre :jember
5.Hudha Yunus/guss:jember(putra habib)
itulah nama nama kelompok Cinta Damai versi sahabat scoll.
lanjut cerita...
setelah arief keluar dari gereja ,aku ,yudis,andredan yunus menyapa arief...,gimana jadi kita nyantai nie mlm libur...?
arf:jadilah so pasti brow...
ydis:lanjut yuk kerumah arief smua dah kelr ma urusanya masing masing kan....?
ynus:klu kita cuma ngobrol kapan brangkatnya...?
andre: tahun depan....hahaha.
arief:hahahaha.....ngaco lo dre... yaudah mari klian smua best friends ku mnuju ke rumah ku .
pukul 7mlm naik mobil brangkat mnuju ke rumah si arief untuk ber sntai d mlm libur scoll ,musikkan guitaran sambil bakar jagung tanpa terasa sampe arut mlm masih tduran di tenda halaman rumah belakang sampe pagi.

lanjut cerita sahabat_bag:(2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar